Wanna be a teacher


tadi pagi gue berangkat sekolah terlambat padahal semalem udah setting alarm biar gue bangun agak kepagian, eh malah bangunnya kesiangan.
untungnya yang terlambat gak cuman gue, ada sekitar 7 orang terlambat dari berbagai kelas. setiap murid yang terlambat disuruh baris di lapangan.

peraturan di sekolah gue, kalo terlambat dikasih poin 5, tapi kalo gak bawa buku poin, poinnya di dobel. alias 10. dan kalo udah terkumpul 100 poin akan mendapat hadiah : libur selamanya dari sekolah ini alias keluar sekolah, kalo berminat bisa liburan ke bali asal gak dimarah sama mama dan papa.

pak sapri : sini yang terlambat, kasih poin.

pak sapri mulai memerintahkan kami memberikan buku poin untuk mencatat poin terlambat dibuku poin masing masing untuk murid terlambat.

para murid yang terlambat lansung menuju ditempat pak sapri berdiri. masing-masing mulai sibuk mencari buku poin yang mereka miliki, gue juga ikutan sibuk nyari. gue cek tas besar buku poin gue gak ada, muka gue mulai merah. gue cek tas kecil gak ada juga, muka gue mulai sangat merah. Gue cek di tas kecil yang lain gak ada juga, muka gue mejikuhibiniu. Gak menentu!

mereka yang terlambat satu persatu memberikan buku poinnya, pak sapri mulai sibuk mencatat poin untuk mereka. Gue yang gak bawa buku poin hanya bisa berdiri di belakang pak sapri dan berharap gak di tanya.
Pak sapri sudah selesai mencatatkan poin, mereka mulai pergi menuju kelas masing-masing.

Gue langsung berjalan kedepan pak sapri, gue menatap wajahnya, pak sapri juga menatap wajah gue. Kita saling tatap-tatapan sekitar 30 detik, ini serius.
Gue senyum, lalu memberanikan diri untuk bertanya.


Gue : gimana pak?
Pak sapri : gimana apanya?
Gue : *celingukan seolah olah gak tau apa apa*
Pak sapri : yaudah, sana ke kelas
Gue : *senyum penuh kemenangan*

Mission Accomplished.

Saat dikelas gue coba untuk ngecek alarm, ternyata alarmnya belom di idupin. lalu gue bertanya pada diri sendiri "kenapa? kenapa? kenapa?" seperti layaknya pada sinetron.

Sepulang dari sekolah gue langsung ke warnet untuk menghilangkan rasa bosan layaknya seorang gamers. saat asik bermain game di warnet, ada anak kecil yang tiba-tiba ngomong sendiri. kayaknya anak kecil ini adalah anaknya pemilik warnet.

Anaknya tukang warnet (ATW) : aku guru, kamu jadi murid. kamu harus rajin belajar ya biar dapet bintang 10. kalo gak belajar ntar dapet bintang 1. kalo dapet bintang 1 itu namanya bego, kalo dapet bintang 10 itu namanya pin... pinn.... pinterrrrrr!

Gue yang mendengarkan anak kecil ini ngomong sendirian didepan monitor hanya bisa melanjutkan bermain game seolah olah gue gak denger.

ATW : belajar yang rajin ya, minum vitamin ya biar sehat. ini ibu kasih vitamin

saat mendengar kata-kata itu gue langsung berfikir "Gue mau jadi muridnya, dapet vitamin gratis bro"

APW : nanti minumnya pas istirahat ya, oiya bagi-bagi sama temennya ya. nanti kalo gak punya duit, ibu bakalan kasih.

saat mendengar kalimat itu, gue langsung berfikir "gue mau banget jadi muridnya, dapet vitamin gratis, dan dikasih duit bro"

ATW : Tapi buat beli vitamin ya, biar sehat

gue berfikir, kalo lulus nanti sebagai muridnya. mungkin gue jadi penjual vitamin yang makmur dan sejahtera.

Mungkin.